Banyuasin

Digugat Empat Paslon, Ini Tanggapan Askolani

BANYUASIN, banyuasinonline.com – Pasca Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuasin yang hasilnya dinilai tidak sah oleh ke Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin lainnya, membuat Paslon nomor urut lima Askolani dan Slamet angkat suara.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang perolehan suaranya lebih unggul ini, lebih memilih sikap menyerahkan semuanya pada penyelenggara pilkada.

Kendati ke Empat Paslon lawan politiknya secara kompak akan menggugat dengan meminta KPU membatalkan hasil Pilkada Kabupaten Banyuasin dan melakukan pemilihan ulang, namun Askolani menyikapinya dengan dingin dan memilih menyerahkan sepenuhnya kepada KPU dan Panwaslu sebagai penyelengara. Hal ini dikatakan Askolani ketika dihubungi wartawan, Sabtu(30/06).

“Iyolah…Kita serahkan dengan KPU dan Panwas sebagai penyelenggara”. ujar Askolani.

Perolehan suara sementara hasil quick count Deskpemkab Banyuasin, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani dan H. Slamet lebih unggul, yakni mengantongi 32,94 persen. Sedangkan, H. Agus Yudiantoro – H. Hazuar Bidui di angka 10,78 persen. Pasangan Arkoni- H Hazwar Hamid di angka 28,41 persen, pasangan HM Buya Husni Thamrin Madani – Supartijo di angka 18,81 Persen dan H Syaiful Bachri -Agus Salam di angka 9,07 persen, dari angka partisipasi yang baru masuk sebanyak 7,73 persen. (red-1)

Ke Atas