Banyuasin II

Diduga Sudah Banyak Lapuk, Rumah Warga Sungsang Ambruk

rumah warga sungsang ambruk

Diduga Sudah Banyak Lapuk, Rumah Warga Sungsang Ambruk

Banyuasin Online, Sungsang – Rumah milik warga Desa Sungsang III, Sana Leman, tiba-tiba saja ambruk, Jumat (13/5). Rumah yang beralamat di Lorong Biskop RT 02 Desa Sungsang III Kecamatan Banyuasin ll Kabupaten Banyuasin ini diduga ambruk karena bangunan dari kayu itu usianya sudah tua alias sudah lapuk.

Menurut Hj Sana Leman ketika sedang asik duduk, tiba tiba rumahnya yang selama ini menjadi tempat berlindung bersama keluarganya ambruk. Sana Leman dan keluaranya sempat lari, menghindari kayu bangunan rumahnya.

“Bangunan rumahnya itu ambruk pada saat tidak ada angin dan hujan. Ya mungkin kayu sudah lapuk dan tidak kuat,” katanya.

Kabar ambruknya rumah Sana Leman langsung dilaporkan Tagana Desa Sungsang bersama Pemerintah Desa Sungsang III ke Pemerintah Banyuasin. Laporan itu  langsung mendapat perhatian Dari Pemerintah Kaupaten Banyuasin. Bantuan Bupati Banyuasin melalui Dinas Sosial disalurkan berupa bahan makanan tanggap darurat.

Kepala Dinas Sosial Roni Utama. AP. MSi didampingi Kabid Banjamsos Ahmad Ridwan, bantuan yang diberikan sebagai respon Bupati Banyuasin pada masyarakat yang terkena musibah. Beruntungnya kejadian ini tidak menelan korban jiwa.

Adapun bantuan yang di salurkan ini berupa bahan makanan,  beras, mie sarden dan lainnya. “Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pak Bupati,” terang Ridwan.

Sementara Sana mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Banyuasin melalui Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin atas perhatian dan kepedulian kepada keluarganya yang tertimpa musibah rumahnya yang ambruk. ”Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap musiba yang kami alami,” pungkasnya.

STIA
Ke Atas