http://market4.ir
Pemerintah

Demi Pertahanan Adipura, Sugiono Beri Imbauan Bagi Masyarakat OKU

Lurah Kemalaraja, Sugiono Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (3/1/2017).

OKU, Banyuasinonline.com – Lurah Kemalaraja, Sugiono siap mendukung dan mempertahankan Adipura dengan terus menggiatkan dan meningkatkan kebersihan, di wilayah Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (3/1/2017).

Sugiono pun menjelaskan dalam mempertahankan Adipura yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 2017 lalu, bahwa Adipura itu Harga Mati harus di pertahankan, upaya yang harus di lakukan yaitu melaksanakan Jumat bersih dan gotong royong.

“Adipura itu harga mati, harus dipertahankan. Salah satu upaya yang kami lakukan melaksanakan Jumat Bersih dan menggiatkan gotong royong di masing-masing RT,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan pihaknya sudah mengimbau warga dan para pemilik toko atau kios di Pasar Baru, Kelurahan Kemalaraja, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kotak sampah sudah disiapkan dan saat ini ada petugas Kelurahan yang selalu mengontrol sampah, oleh karena itu masyarakat agar membuang atau meletakkan sampahnya sesuai jadwal mobil pengangkut sampah yang akan mengangkut,” tambahnya.

Untuk menjaga lingkungan bersih yang bebas dari sampah berserakan, lanjut Sugiono, pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan petugas Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup OKU, dengan menyiagakan petugas kebersihan untuk mengontrol dan mengambil sampah-sampah berserakan di luar kotak sampah, sehingga lingkungan tetap selalu bersih dan rapi.

Disinggung masalah pelayanan di Kelurahan Kemalaraja, Sugiono mengutarakan pelayanan kepada masyarakat selalu diutamakan dan tidak dipersulit.

“Pegawai kelurahan selalu siap melayani masyarakat pada jam kerja, Senin sampai Jumat, dimulai pukul 7.30 WIB sampai 16.30 WIB,” pungkasnya.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas