Palembang

Delapan Gerbong LRT Datang Lebih Awal Dari Jadwal Kedatangan, Ini Yang Dilakukan Sekda Sumsel

Gerbong LRT tiba di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Rabu (11/04) siang.

Palembang, Banyuasinonline.com – Rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) yang berjumlah delapan gerbong akhirnya tiba di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Rabu (11/04) siang.

“Ini barang baru di Sumsel, bahkan di Indonesia,” jelas Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar ketika menerima secara langsung gerbong LRT.

Ia menambahkan, sebagai wujud syukur atas kedatangan gerbong yang dua hari lebih cepat dari jadwal kedatangan ini, pemerintah akan mengadakan upacara penerimaan trainset.

Bersama instansi vertikal, Pelindo dan pihak terkait lainnya, pemerintah merencanakan kegiatan serah terima trainset ini dilakukan pada 20 April mendatang. Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri Menteri Perhubungan, untuk menerima gerbong mewakili Sumsel.

Nasrun menambahkan, setelah serah terima gerbong akan dirakit dan dirangkai di depo Jakabaring. Untuk tahap awal akan dirangkai terlebih dahulu dua gerbong untuk ujicoba yang tetap sesuai jadwal yang telah direncanakan, uji coba akan dilakukan bulan April ini, dengan menggunakan dua gerbong terlebih dahulu di zona 5.

Sedangkan untuk enam rangkaian gerbong LRT lainnya, akan dirangkai secara bertahap di akhir Mei dan awal Juni nanti, sehingga delapan gerbong siap operasional.

Editor : FSS

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven + one =

STIA
Ke Atas