Banyuasin

Dengan DAK, SDN 10 Betung Bisa Rehab Ringan

Banyuasinonline.com, Betung – Upaya perbaikan dan peningkatan bidang pendidikan di wilayah Kabupaten Banyuasin terus dilakukan oleh Disdikporapar Banyuasin. Seperti Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diharapkan agar sekolah-sekolah dapat melakukan rehab atau perbaikan.

Disdikporapar melalui Konsultan Suhardi melakukan pemeriksaan di SDN 10 Betung terkait penggunaan DAK, Jumat 15/09/2017.

Sementara Suhardi selaku konsultan menjelaskan alokasi DAK dilaksanakan seiring dengan pelaksanaan otonomi daerah sejak adanya Undang-undang No. 25 tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah sebagaimana telah diubah dengan Undang – undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Kepala SDN 10 Betung Rohani, S.Pd
Pada kesempataan tersebut, Rohani, S.Pd Kepala SDN 10 Betung mengucapkan ” Terima kasih kepada Disdikporapar Banyuasin atas bantuan dana DAK (dana alokasi khusus) dan Pak Suhardi sehingga terlaksanakan rehap ringan di SDN 10 Betung”.

Rohani sangat bersyukur karena tahun ini SD yang ia pimpin terpilih menjadi salah satu SD yang mendapatkan bantuan dana DAK.

“Harapan kami kepada Disdikporapar agar tahun depan SDN 10 Betung bisa mendapatkan bantuan lagi untuk membangun perpustakaan sekolah” sambung Rohani. (AS)

STIA
Ke Atas