Kriminal

Curi Karet, Warga Mainan Ini Berurusan Dengan Polisi

Sembawa, Banyuasinonline.com – Kairul Saleh Alias No Bin Mahabor (59) warga RT. 03 Dusun 01 Desa Mainan Kecamatan Sembawa, terpaksa harus berurusan dengan pihak ke Polisian pasalanya, karena telah melakukan tindak pidana dengan mencuri getah karet yang berada di dalam mangkok milik PTPN VII Musi Landas.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/10) sekira jam 16.30 WIB, dimana pada saat itu dua orang satpam PTPN VII yaitu Sufebrianto Bin Purnomo (31) bersama rekannya M.Rozali Bin Zainudin (45) sedang melakukan patroli di areal perkebunan milik PTPN VII Musi Landas.

“Saat itulah kedua satpam tersebut melihat tersangka Khairul Saleh sedang melakukan pencurian getah karet dengan cara mengambil getah karet yang berada di dalam mangkok hasil deres yang menempel di pohon karet,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi kepada banyuasinonline.com saat dimintai confirmasinya. Senin (16/10).

Menurut Ery, tersangka mengambil getah karet di dalam mangkok yang menempel di batang karet satu persatu dengan di masukannya kedalam karung warna putih. Ketika perbuatannya diketahui oleh dua orang satpam yang saat itu sedang melakukan patroli, pelaku langsung kabur dengan menggunakan Sepeda Motor Honda jenis Beat warna biru dengan Nopol BG 6954 JAC.

“Satpam PTPN akhirnya menghubungi Pos Musi Pahit dan pelaku behasil diamankan di jalan lintas Desa Mainan oleh Kapospol bersama anggota BKO lalulintas dan selanjutnya membawa pelaku ke Mako Polsek Pangkalan Balai,” jelas dia.

“Kini tersangka berikut barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Biru dengan Nopol BG 6954 JAC dan 1 buah karung plastik warna putih yang berisikan getah karet + 40 (empat puluh) Kg telah diamankan di Mapolsek Pangkalan Balai,” tandasnya. (As)

STIA
Ke Atas