Berita Palembang

Chairilsyah – Mualimin Laporkan Dua Surat Bukti Ke Panwaslu

SEKRETARIAT PANWASLU KOTA PALEMBANG DI JALAN TRIKORA, SENIN (18/12/2017).

PALEMBANG, Banyuasinonline.com – Chairilsyah-Mualimin Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur perseorangan, melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang.

Mualimin mengatakan, Ada dua surat yang kita layangkan hari ini, yang pertama surat keberatan terhadap hasil verifikasi adminstrasi yang dikeluarkan oleh KPU Kota Palembang dan surat ke Panwaslu terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Palembang

“Hari ini kita melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang,”ucap Mualimin seusai menyerahkan laporan ke Sekretariat Panwaslu Kota Palembang di jalan Trikora, Senin (18/12/2017)

Diterangkannya, Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang telah melaksanakan proses diluar jadwal yang telah ditentukan, Dalam jadwal seharusnya berakhir tanggal 8 tetapi selesai tanggal 13 dan berita acara diserahkan tanggal 15 Desember

“Ditambah, Pernyaataan Ketua KPU di salah satu media yang telah menggugurkan kami. Dan dalam peraturan tidak boleh menggugurkan selama proses sedang berjalan dalam hal ini verifikasi faktual,”ucapnya.

Selain itu, kami juga meminta kepada KPU Kota Palembang untuk menerangkan dan membuka 56 ribu dukungan kami yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Selanjutnya beberapa tindakan dari jajaran KPUD yang secara etika yang dianggap tidak patut,  hal ini dibuktikan dengan beberapa rekaman dari omongan atau pembicaraan oknum jajaran KPUD kota Palembang terkait pelaksanaan verifikasi administrasi.

“kami punya bukti atas laporan kami ini.  Bahkan terkait pembicaraan yang tidak etik kami punya bukti rekaman,” beber Mualimin

Selanjutnya Mualimin menyatakan akan melaporkan permasalahan ini ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Palembang membenarkan telah menerima laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh KPU

“Ya, baru saja kita menerima laporan dari Paslon Chairil-mualimin terkait dugaan pelanggaran. Masih ada beberapa yang harus dilengkapi, dan diberikan waktu tiga hari untuk melengkapinya agar bisa ditindak lanjuti,” tutupnya.

Editor : FSS

Populer

STIA
Ke Atas