Banyuasin

Camat Banyuasin III Ir. Alpian, MM Dapat Penghargaan Pancawarsa

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai – Rasa bangga sekaligus kaget kini tengah dirasakan oleh Camat Banyuasin III, Ir. Alpian. MM. Pasalnya, pria yang cukup dihormati di Kabupaten Banyuasin khusunya Banyuasin III ini mendapatkan penghargaan dari Kwarda Sumsel dengan predikat pancawarsa.

Hal ini karena beliau telah Setia dan berjasa dalam ikut serta perkembangan pramuka di Banyuasin, Penghargaan diberikan langsung oleh Plt, Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriyono. MM. mewakili H. Drs, Mukti Sulaiman, Ketua Kwarda Sumsel di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Dari informasi yang didapat, Alpian satu-satunya camat di Banyuasin yang menerimah penghargaan pancawarsa tersebut mengingat penghargaan yang dia terima merupakan buah dari kesetiannya pada organisasi kepramukaan di Kabupaten Banyuasin.

“Menurut Undang Undang Nomor 12 tahun 2010 bahwa pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yamg beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup,”kata Supriono, saat membacakan sambutannya.

Pramuka ini mengantisipasi kaum muda dari bahaya narkoba, pengangguran, kekerasan, minimnya rasa hormat, perasaan ingin menang sendiri. Untuk itu pada momen peringatan Hari Pramuka ke 56 ini saya mengajak untuk merapatkan barisan.

Ketua Mabicab Kabupaten Banyuasin ini juga menyematkan Penganugerahan Penghargaan Pancawarsa kepada beberapa pegiat pramuka Banyuasin antara lain, Ir. Alfian, MM, Gusti Deni Asmarani, Firmansyah, Komariah, Irwanto, Muhammad Sarbini, Nila Suyanti, Rahmad

Sementara, Ir. Alpian. MM. Mengaku kaget dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Kaget iya, dan bangga juga pasti sebab apa yang saya dapat ini buah dari pengabdian saya dan kami dalam mendukung kegiatan Pramuka,”katanya.

Ia menambahkan penghargaan tersebut diraihnya atas dasar penilaian dengan rentang waktu yang berbeda.

“Penghargaan panda warsa ini yang pengabdiannya dibidang Pramuka selama 10 tahun, dan Alhamdulilah dari 19 Kecamatan di Banyuasin ini, Camat Banyuasin III sendiri yang menerima,”Pungkasnya. (*)

STIA
Ke Atas