Tungkal Ilir

Bupati Minta Perusahaan Sawit Juga Ikut Membangun Jalan Tungkal Ilir Ini

Bupati minta perusahaan sawit juga membangun jalan tungkal ilir

Bupati Minta Perusahaan Sawit Juga Ikut Membangun Jalan Tungkal Ilir Ini

Banyuasinonline.com, Tungkal Ilir – Saat berkunjung Safari Ramadhan ke Dusun 6 Tritinggal Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian menyempatkan diri melihat langsung akses jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Bupati berjanji akan segera memprioritaskan pembangunan jalan desa tersebut agar perekonomian warga tidak terganggu, Kamis (16/6).

Melihat kedatangan Bupati tidak disia-siakan warga desa sekitar untuk curhat ke Bupati agar memperhatikan jalan Tungkal Ilir. Warga berharap Bupati memperbaiki jalan akses warga yang selama ini susah dilalui.

“Dusun kami ini pak termasuk dusun terisolir karena akses jalan rusak warga susah bepergian. Termasuk perekonomian warga terganggu,” kata Kades Desa Bentayan.

Mendengar keluhan warga, Yan Anton berjanji akan memperbaiki jalan tungkal ilir yang selama ini biasa digunakan warga setiap hari. Menurutnya warga Tungkal Ilir harap bersabar karena saat ini Pemkab akan memperbaiki jalan rusak termasuk jalan di desa tersebut.

“Kami harap warga bersabar karena fokus pemerintah kedepan semua jalan penghubung desa dan Kecamatan semua akan kita perbaiki. Termasuk jalan tungkal ilir,” kata Yan Anton.

Lebih lanjut kata ia Pemkab Banyuasin dalam waktu dekat akan memanggil tiga perusahaan sawit yang selama ini beroperasi di Kecamatan Tungkal Ilir. Pemerintah akan meminta perusahaan ikut membangun jalan tersebut sehingga hasil petani bisa diangkut dengan mudah ke kota.

“Senin kami akan panggil perusahaan yang beroperasi di desa Tungkal Ilir, kita minta mereka ikut membangun jalan dengan dana CSR nya. Tujuannya tidak lain agar masyarakat sekitar ikut merasakan dampak adanya perusahaan tersebut,” kata Yan Anton.

Selain itu bentuk perhatian pemerintah terhadap Desa kata Bupati yakni melalui program dana desa yang selama ini telah digulirkan. Desa saat ini menjadi primadona karena baik pemerintah pusat maupun daerah akan memprioritaskan pembangunan di pedesaan.

“Dengan dana desa yang ada, bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki jalan desa dan insfrastruktur desa yang rusak, untuk itulah kedepan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar Kecamatan Tungkal Ilir jalannya bagus,” kata Yan Anton.

STIA
Ke Atas