Pemerintah

Buka Sekolah Paket, Lapas Tanjung Raja Khususkan Untuk Warga Yang Tersandung Masalah Hukum

Kasi pendidikan non formal, PTK non formal Dikbud Ogan Ilir Dewi Yanuar, SE,MSi

Indralaya, Banyuasinonline.com –Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tanjung Raja  membuka sekolah paket dengan nama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) At-Taubah. Sekolah paket ini dikhususkan untuk para warga yang tengah tersandung masalah hukum.

Hal tersebut dikatakan Kasi pendidikan non formal, PTK non formal Dikbud Ogan Ilir Dewi Yanuar, SE.MSi, Senin (5/3) diruang kerjanya.

“Sebenarnya kegiatan belajar Paket A, B dan paket C yang ada di lapas Tanjung Raja tersebut sudah lama terlaksana dan sempat terhenti, namun pada tahun 2017 lalu PKBM At-Taubah yang ada dilapas Tanjung Raja secara resmi didaftarkan di Dikbud OI dan diperuntukkan bagi warga yang sedang menjalani masa tahanan,”katanya.

Ia menambahkan,  sekarang tercatat ada 87 siswa atau tingkat belajar yang terdiri dari  paket A 29 orang, paket B 33orang dan paket C 25orang, dengan lima orang pengelola dan 19 tenaga pengajar atau totor dengan Pimpinan PKBM At-Taubah Syahrul, SPd. MM dan pembinanya

Sementara itu, Jalaluddin, SH Kasi Binadik lapas klas II A Tanjung Raja mengatakan tujuan dari berdirinya PKBM di Lapas klas IIA Tanjung Raja ini tidak lain untuk menumbuhkembangkan minat belajar bagi yang putus sekolah dan bagi yang  sedang tersandung permasahan hukum dan hak untuk belajar serta melanjutkan pendidikan terpenuhi.

“Walaupun mereka sedang menjalani masa tahanan namun kegiatan belajar tetap bisa dirasakan dan kenyataannya peminatnya cukup tinggi dalam mendaftarkan diri ke sekolah paket”pungkasnya.

Editor : FSS

STIA
Ke Atas