Berita Sumsel

Aswari: Saatnya Petani Tingkatkan Kesejahteraan

Lahat, Banyuasinonline.com – Dengan Hasil Hampir mencapai 8,5 ton / hektar membuat petani di Kecamatan Pajar Bulan berpikir dan mulai berspekulasi untuk keuntungan yang akan didapat dari menanam jagung dengan kualitas terbaik.

Bupati Lahat H.Aswari Rivai menyempatkan diri untuk hair dan memanen jagung yang dihasilkan dari lahan sekitar 150 hektar yang berada di Desa Benua Raja Kecamatan Pajar Bulan, hari ini (10/10/17).

Untuk kesiapan lahan tanam sendiri disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura H.Agustia Budiman menyatakan jika untuk tahun ini ada sekitar 10.000 hektar dari tahun yang sebelumnya hanya 1.050 hektar, sementara untuk hasil diperkirakan dapat menembus angka 8,5 ton/ hektar dengan tingkat kadar air sebesar 14%.

Bupati Lahat H.Aswari Rivai dalam sambutannya menyampaikan jika ini saatnya bagi petani jagung untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan hasil produksi.

” Sarana penunjang bagi petani saat ini sudah lumayan bagus dan ditambah lagi peran Pemerintah Daerah juga ” jelas Aswari

Acara tersebut selain dihadiri oleh Bupati Lahat, juga dihadiri dari pihak Bank Sumsel babel dan dari berbagai pihak terkait, unsur SKPD dan petani.

Beri Komentar

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 14 =

STIA
Ke Atas