Berita Sumsel

Aswari Riva’i Persembahkan Plaza Sungai Lematang Untuk Masyarakat Lahat

LAHAT, BANYUASINONLINE.COM – Bupati Kabupaten Lahat, Aswari Riva’i betul-betul membuktikan dedikasi dan rasa sayangnya kepada masyarakat Lahat dengan membangun kawasan Plaza Sungai Lematang.

“Sebelum masa jabatan saya berakhir sebagai Bupati Lahat tahun depan, mall yang berada di sisi sungai Lematang itu sudah akan berdiri megah. Semua ini dipersembahkan buat masyarakat Lahat,” ungkap Kak Wari, sapaan karibnya.

Aswari Riva’i menjelaskan bahwa Plaza ini dibangun dalam upaya memfasilitasi masyarakat mendapatkan tempat berjualan yang layak, menyediakan taman tengah kota dan destinasi wisata yang indah.

“Plaza ini milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat. Diharapkan bisa menambah PAD. Di Plaza ini, masyarakat diberikan tempat untuk berjualan yang layak. Kita siapkan taman juga, ini menjadi tempat berwisata dalam kota, dan pengunjung yang masuk akan digratiskan,” ujarnya.

Inovasi yang lebih keren adalah mengubah tempat yang dulunya jurang dan dipenuhi sampah, menjadi kawasan Plaza Sungai Lematang, adalah prestasi luar biasa yang diukir Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai.

Aswari optimis Plaza Sungai Lematang akan menyedot pengunjung dari berbagai daerah untuk datang ke Lahat. Plaza Sungai Lematang, satu satunya plaza terbaik di Sumsel, yang lokasinya berada di tepi sungai.
Oleh karena itu, plaza ini selain menjadi icon Kabupaten Lahat, juga akan menjadi tempat primadona bagi warga Sumsel untuk berkunjung ke Lahat.

Pembangunan Plaza Sungai Lematang merupakan bukti ketulusan Aswari mencintai masyarakat Kabupaten Lahat. Sangat sayang dengan Kabupaten Lahat. Lebih mementingkan untuk masyarakat Lahat ketimbang untuk pribadi maupun jabatannya.

“Sebelum Plaza Sungai Lematang ini dibangun, banyak saran dan masukan kepada saya, di tempat tersebut kenapa tidak dibangunkan rumah dinas Bupati saja, karena saya sangat sayang dengan Kabupaten Lahat, saya lebih membangun Plaza Sungai Lematang. Tempat wisata di dalam kota untuk masyarakat. Plaza Sungai Lematang ini betul betul dedikasi yang saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lahat,” ucapnya. (IR)

STIA
Ke Atas