Opini

Aswari Ingin Berpasangan Dengan Yang Berprestasi Di Bidang Pembangunan

Aswari Riva'i

Lahat, Banyuasinonline.com – Setelah dinyatakan sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan secara resmi oleh Ketua Umum Partai Gerindra di Pilkada Sumsel 2018 mendatang, Ketua DPD Gerindra Sumsel, H. Aswari yang sekarang menjabat Bupati Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan ini, kini pria yang akrab disapa Kak Wari ini sedang mencari pasangannya untuk mendampinginya sebagai calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sumsel.

Mengutip dari sumseltoday.com, kriteria pasangan yang dicari oleh Aswari yakni merupakan figur yang berprestasi dalam pembangunan, dan mau turun melayani masyarakat serta tidak berkhianat kepada kepercayaan masyarakat yang telah memilih mereka.

“Kita di perintahkan dan selalu diingatkan oleh Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra) untuk selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dan jangan ingkar janji dengan masyarakat,” ucap Aswari Riva’i kepada pewarta.

Sebab, kata Aswari, saat kampanye pasti banyak janji yang ditebar pada masyarakat. Menurutnya, agar disenangi masyarakat maka pemimpin itu harus memenuhi janji-janji kampanye tersebut, saat terpilih nantinya.

“Intinya kita tidak boleh berkhianat dengan konstituent masyarakat yang sudah memilih kita dan menjadikan kita sebagai pemimpin mereka,” tutup Aswari Riva’i.

Diinformasikan juga, bahwa Partai Gerindra Resmi menunjuk Bupati Lahat, Aswari Riva’i sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023. Resminya penunjukan ini diungkapkan oleh Wakil ketua umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (05/10/2017).

Dasco mengatakan DPP Gerindra telah secara bulat mengusung pria yang akrab dipanggil Kak Wari tersebut di Pilkada Sumatera Selatan.

“DPP sudah memutuskan secara resmi itu. Memang rekomendasi-rekomendasi saat ini sedang dalam proses. Tapi, kesepakatan DPP atas petunjuk Pak Prabowo, sudah bersepakat untuk mengusung kader kita sendiri yakni Aswari Rivai,” ucap Dasco Ahmad. (Dr)

STIA
Ke Atas