Banyuasin

Askolani: Masyarakat Harus Mencintai Ulama, Agar Tanah “Sedulang Setudung” Selalu Dalam Keberkahan

Askolani Jasi

Talang Kelapa, Banyuasinonline.com – Masyarakat Banyuasin sangat antusias dalam menghadiri zikir akbar di kediaman H. Askolani SH, M.H dalam agenda pengajian akbar atau munaqib Syaikh Abdul Qodir Jailani yang dipimpin langsung oleh mudir pondok pesantren Al Qodiri Jember Jawa Timur yakni K.H Achmad Muzakki Syah.

Acara munaqib yang berlangsung dikediaman posko Banyuasin Bangkit di Sukajadi, Talang Kelapa pada Senin malam, 25 Desember 2017 pukul 20.30 WIB ini tampak begitu ramai dan mengharukan bagi rakyat Banyuasin yang hadir karena selama ini belum ada calon bupati Banyuasin yang membuat acara serupa yang langsng menghadirkan mudir pondok pesantren di pulau jawa. Kegiatan ini mengangkat tema “Menuju keselamatan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI”.

Pada acara tersebut langsung dibuka oleh Bapak H. Askolani, S.H, M.H yang sekaligus sebagai calon bupati Banyuasin periode 2018-2023. Dalam sambutannya Askolani berharap dan berpesan bahwa masyarakat Banyuasin harus selalu dekat dengan ulama dan selalu menghormati ulama dan para alim ulama untuk keberkahan Banyuasin baik di darat maupun di perairan.

“Harapan saya agar rakyat Banyuasin tidak pernah jauh dengan ulama dan terus berdoa untuk tokoh agama, ulama dan pahlawan nasional terkhusus para alim ulama Banyuasin agar tanah sedulang setudung ini selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT” ujar Askolani.

Askolani juga berpesan agar keutuhan dan keberagaman serta kemajemukan identitas dari berbagai suku agama dan budaya di tanah “Sedulang Setudung” ini tetap dijaga dan selalu harmonis kedepannya.

Sementara itu Akhmad syarif yang sebagai sekretaris fansclub untuk pemenangan Askolani Jasi mengatakan “Banyuasin butuh pemimpin yang dekat dengan rakyat serta selalu menghargai dan dekat dengan ulama dan beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Banyuasin lima tahun kedepan” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Endang Suryanto selaku ketua fansclub wilayah Banyuasin, ia mengatakan bahwa sosok Askolani Jasi adalah sosok yang sangat diharapkan oleh seluruh warga Banyuasin.

“Beliau merupakan figur yang selalu turun ke masyarakat dan selalu mendengar keluhan masyarakat baik yang diwilayah kecamatan maupun di pedesaan, saya pikir masyarakat kita sudah cerdas dalam memilih pemimpin yang mampu akan membawa perubahan untuk Banyuasin ke arah yang lebih baik”, terangnya.

Kegiatan yang begitu ramai dan antusias dihadiri oleh rakyat Banyuasin ini menjadi salah satu indikasi bahwa pasangan Askolani Jasi dan pakde Slamet merupakan sosok yang diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin Banyuasin esok.

“Kedepan semoga pengajian seperti ini akan selalu ada di wilayah Banyuasin dan kita selalu berdoa semoga tanah kita selalu rukun, damai dan sejahtera demi menjadikan banyuasin bangkit kedepannya” tutup Endang. (Toto priyandi)

Ke Atas