Berita Sumsel

Asian School Swimming Championship 2016 Akan Digelar di Sumsel

Asian School Swimming Championships 2016

Asian School Swimming Championship 2016 Akan Digelar di Sumsel

Banyuasinonline.com, Palembang – Berbagai event-event Nasional maupun Internasional sudah digelar di Provinsi Sumatera Selatan, kali ini Provinsi Sumsel tuan rumah Asian School Swimming Championships Tahun 2016, tentu dengan adanya kegaiatan ini sebagai kebanggan tersendiri bagi Provinsi Sumsel.

Kegiatan Asian School Swimming Championships Tahun 2016 dimulai dari 24-31 Mei 2016 yang diikuti oleh Indonesia, Srilanka, Hong Kong/China, Malaysia, India, Thailand dan Singapore.

Asian School Swimming Championships Tahun 2016 dibuka langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Andiati Noerdin bersama Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki dan Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Najib di kediaman Gubernur Griya Agung Palembang, Rabu (25/5).

Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Andiati Noerdin menyampaikan, semoga kegiatan Asia Swimming Championship tahun 2016 berjalan sukses dan lancar, dengan begitu tournamnet ini bisa digelar dengan baik.

Ia juga menuturkan, Tournament Asian School Swimming Championships tahun 2016 dapat dijadikan bagian tangung jawab bagi pelajar umumnya atlit renang untuk menunjukan prestasi sesuai kualitas maksimal pelajar. ia menilai, dengan menunjukan kualitas masing-masing pelajar sehingga dapat meraih prestasi demi mengharumkan bangsa dan negara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki menyampaikan, selamat datang kepada peserta/pelajar Asia School Swimming Championship tahun 2016 dikota Pelambang. “Saya turut gembira dan bangga karena prestasi atlit pelajar sebagai pembuktian Sumsel siap pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, Asian school Swimming Championships merupakan kegiatan yang positif serta menciptakan kondisi para pelajar yang berdaya saing dengan wawasan yang jauh demi mencapai visi kedepan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadi saluran komunikasi yang kuat menyatukan seluruh pelajar dalam meraih prestasi. Untuk itulah kami Pemprov Sumsel siap menjadi tuan rumah yg aman dan kondusif. Selamat bertanding dengan mengkedepankan sportifitas, prestasi dan medali memang kita kejar, akan tetapi kekeluargaan itu yang paling penting,” ujar Ishak.

Disela-sela sambutannya Ishak mengajak para peserta Asia School Swimming Champhionship sebelum meninggalkan Kota Palembang untuk dapat menikmati Kota Palembang diwaktu malam hari di tepian Sungai Musi dengan pemandangan Jembatan Ampera dan melihat kawasan Jakabaring Sport City (JSC), serta menikmati makanan kuliner khas palembang, seperti Pempek, Mie Celor dan lainny. (rilis/*)

STIA
Ke Atas