Banyuasin III

Anggota Yang Berhasil Ringkus Pembunuh keluarga Tasir Akan Mendapat Penghargaan

Kapolres akan sematkan penghargaan anak buahnya yang berhasil ringkus pembunuh Tasir sekeluarga

Banyuasinonline.com, Pangkalan Balai – Sebagai wujud penghargaan pada jajarannya yang berhasil mengusut serta menangkap para pelaku pembantaian Tasir dan keluarganya di desa indra Pura Kecamatan Muara Sugihan. Kapolres Banyuasin berencana akan memberikan penghargaan pada jajarannya yang telah berhasil menjalankan tugas, Kamis (26/5).

Hal ini sampaikan langsung Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo dihadapan awak media kemarin. Menurutnya hampir dua pekan setelah penemuan mayat secara beruntun di daerah Jalur. Akhirnya para pelaku pembunuh mayat tersebut berhasil diringkus.

Publik Sumsel sempat heboh dengan adanya penemuan mayat tersebut karena mayat ditemukan warga mengapung disungai empat hari beruntun. Dua mayat ditemukan dalam karung. Sedangkan tiga mayat lainnya sudah membusuk mengapung di perairan.

“Pelaku berhasil diringkus berkat kerja keras tim Polres Banyuasin diback up Polda Sumsel. Khusus untuk jajaran di Polres Banyuasin yang telah kerja keras mengejar pelaku hingga berhasil diringkus Insya Allah bentuk apresiasi akan kita sematkan penghargaan agar bisa dikenangnya dimasa yang akan datang,” kata AKBP Prasetyo.

Seperti diketahui teka-teki kasus pembunuhan Tasir dan keluarganya berhasil diungkap berkat kerja keras jajaran Satreskrim Polres Banyuasin dibantu Polda Sumsel. Tidak butuh waktu lama polisi meringkus para pelaku, terhitung satu pekan lebih akhirnya pelaku berhasil sitangkap.

Pelaku pertama yakni Abdul Kahar alias Adul yang berhasil diringkus polisi di desa Tirta Kencana Makarti Jaya, lalu kemudian menyusul dua pelaku lain Purwanto dan Nendi Mulyana yang juga merupakan warga Desa Tirta Kencana Makarti Jaya. Begitu juga otak pelaku yang dari awal sudah menjadi target polisi Agus Mubarok berhasil diringkus di daerah Jawa. Dan terakhir pelaku lainnya Uuk yang akhirnya menyerahkan diri pada Selasa (24/5).

“Para pelaku sudah berhasil kita ringkus, tinggal kita akan lakukan rekonstruksi dalam waktu dekat untuk melihat peran masing-masing. Pelaku akan diganjar sesuai dengan hukuman berlaku,” kata Akbp Prasetyo. (BO/Rel)

Ke Atas