Banyuasin

Anggaran di Sektor Pertanian Untuk Banyuasin Meningkat Hingga 622 Persen

Anggaran di Sektor Pertanian Untuk Banyuasin Meningkat Hingga 622 Persen

Banyuasinonline.com, SEMBAWA – Menteri Pertanian Andi Sulaiman Amran mengatakan, seluruh Indonesia bantuan terbesar kementerian pertanian tahun ini ada di Kabupaten Banyuasin. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Banyuasin merupakan lumbung pangan Provinsi Sumsel.

Anggaran yang dikucurkan untuk Kabupaten Banyuasin di sektor pertanian meningkat hingga 622 persen pada tahun 2016. Tidak hanya itu, bantuan untuk Provinsi Sumatera Selatan juga meningkat 224 persen.

“Sebelum Saya menjadi menteri, bantuan yang diberikan Rp384 miliar dari pertanian. Begitu kami jadi menteri, naik jadi Rp1,2 triliun, atau naik 224 persen. Tidak pernah terjadi naik sepanjang sejarah,” ujar Mentan Andi Sulaiman Amran, usai melakukan Penanaman Intercropping Jagung pada Peremajaan Karet di Desa Pulau Harapa, Sembawa dan penanaman jagung di Desa Mulya Sari Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Kamis (9/6).

Andi Amran Sulaiman menjelaskan, program integrasi jagung dengan karet dan kelapa sawit di Seluruh Indonesia ditargetkan 4 sampai 5 juta Ha per tahun, diperkirakan sampai saat ini sudah terealisasi separuhnya di seluruh indonesia, dan tahun ini 10.000 Ha diantaranya dilakukan di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

“Integrasi Jagung Sawit, Karet 1 Juta Ha Seluruh Indonesia, tahun ini 10.000 Ha di Kabupaten Banyuasin, kalau program ini berhasil katakanlah produksi 6 ton saja sudah mengatasi masalah import jagung indonesia, kita harapkan tahun depan atau paling lambat 2018 permasalahan jagung terselesaikan,” pungkas Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman. (click/gun)

Ke Atas