Berita Sumsel

Anak Buah Lakukan Pungli, Widodo Diperiksa

Palembang – Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo, memenuhi pemanggilan dari pihak penyidik Polda Sumsel, Rabu (26/7).

Mengenakan baju kemeja berwarna biru muda, Widodo datang pukul 17.15 wib, dengan santai Widodo masuk ke ruangan penyidik Subdit III Jatanras Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan.

Widodo juga membenarkan kalau kedatangan nya tersebut berdasarkan surat panggilan pihak Polda Sumsel.” Sebagai warga negara yang baik, saya harus datang untuk memenuhi panggilan pihak kepolisian,” ujar Widodo.

Widodo mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak mengetahui kalau anak buahnya telah melakukan pungli terkait sertifikasi guru.” Saya sudah sering mengingatkan bawahan saya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum diantaranya ya pungli ini,” jelasnya seraya memasuki ruang penyidik Polda Sumsel.

Selain Widodo, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap lima pegawai Disdikpora berinisial B, AZ, T, K, W. berbeda dengan Widodo, pegawai Disdik Sumsel yang diperiksa penyidik sama sekali tidak mau memberikan komentar usai diperiksa pihak kepolisian.

Kabid humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pegawai Disdik Sumsel.” Itu untuk melengkapi berkas hasil operasi tangkap tangan kemarin,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, Widodo masih menjalani pemeriksaan di ruangan penyidik Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

STIA
Ke Atas