Berita Sumsel

Alex Noerdin: Pemugaran Pasar Cinde Sudah Sesuai Perencaan

Banyuasinonline.com, Palembang – Pemugaran pasar tradisional Cinde menjadi pasar modern akan segera dilakukan dalam waktu dekat dan akan sesuai dengan perencanaan. Hal ini ditegaskan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Dikatakan Alex, sampai saat ini pihaknya masih menjalani proses evakuasi terhadap 590 pedagang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS). “Sekarang sedang tahap rekolasi pedagang ke TPS,” ucap Alex saat diwawancarai di Kantor Gubernur, Selasa (15/8).

Dirinya juga akui, jika selama ini ada beberapa pihak yang kurang berkenan atas pemugaran pasar tradisional Cinde akan tetapi, dirinya juga menegaskan bahwa sekarang semua pihak sudah mendukung atas pemugaran tersebut.

“Dalam membangun pasar Cinde itu pihak yang membangun bekerja sama dengan PT Bank Sumsel Babel. Bank milik Pemerintah Provinsi Sumsel itu nantinya akan memfasilitasi pendanaan dalam penempatan petak pasar tersebut, dan itu sudah dilakukan nota kesepahaman antara Bank Sumsel Babel dengan perusahaan yang akan membangunan pasar Cinde tersebut,” jelasnya.

Dikatakan juga, pihak Bank Sumsel juga akan memberikan kemudahan lainnya kepada para pedagang. “Sehubungan itu pasar tersebut segera dibangun sehingga konsumen dan pedagang semakin nyaman,” tukas Alex (*)

STIA
Ke Atas