Berita Palembang

Aksi Solidaritas, Desak Pemerintah Peran Aktif Bantu Rakyat Palestina

AKSI SOLIDARITAS BELA PALESTINA DI MASJID AGUNG PALEMBANG, JL MERDEKA, SUMATERA SELATAN, JUMAT (28/7/2017).

Palembang, Banyuasinonline.com – Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Palestina menggelar aksi solidaritas di Palembang Aksi sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang diserang Israel.

Aksi digelar seusai salat Jumat di Masjid Agung Palembang, Jl Merdeka, Sumatera Selatan, Massa juga membawa poster bertuliskan ‘Dari Sumsel untuk Palestina’ dan ‘Selamatkan Al-Aqsa’.

Massa turut menggalang dana bantuan untuk dikirim ke Palestina Koordinator aksi, Ragil Pamungkas mengatakan, aksi juga memberikan dukungan kepada Palestina atas perlakukan tentara Israel.

“Selain memberikan dukungan kepada rakyat Palestina, aksi kami hari ini lebih banyak mengutuk dan mengecam aksi biadab tentara zionis yang telah melarang umat Islam di Palestina untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa beberapa waktu lalu,” terang Ragil di sela-sela aksi, Jumat (28/7/2017).

Aksi solidaritas ini juga mendesak pemerintah, berperan aktif membantu rakyat Palestina supaya tidak lagi dijajah Israel.

Hal ini mengingat perlakuan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat Palestina bukan baru terjadi tetapi sering bahkan menimbulkan korban jiwa dari rakyat yang tak bersalah.

“Hari ini, kami mendesak pemerintah untuk benar-benar berperan aktif terhadap nasib saudara kita yang ada disana (Palestina) Kami disini memang tidak mengenal sama sekali rakyat Palestina, tetapi perlakuan israel terhadap rakyat palestina telah melampaui batas dan ini bukan yang pertama,” sambungnya.

Editor : FSS

Ke Atas