Banyuasin

367 Peserta Panwascam Ikuti Tes

BANYUASIN, Banyuasinonline.com – Tes Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau disingkat Panwascam se-Kabupaten Banyuasin telah dimulai, Jumat (16/10) Pukul 09.00 WIB. Ada 367 peserta mengikuti tes yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Banyuasin bertempat di SMP Negeri 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Dalam tes Panwascam yang digelar serentak di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel ini, Panwaslu Kabupaten Banyausin menyatakan bahwa tes yang dilakukan tidak hanya formalitas, seperti isu yang beredar di media sosial. Oleh karena itu dijamin tidak ada peserta titipan untuk lolos tes baik tertulis maupun wawancara.

Demikian itu disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi, SPd sebelum tes dimulai kepada seluruh peserta tersebut. Kata dia pihaknya akan melakukan perekrutan sesuai dengan nilai dan kemampuan yang tertinggi dari kemampuan peserta tes. Ada 376 soal yang wajib dijawab peserta untuk menentukan lolos dan tidak.

“Kami jamin tidak ada titipan peserta yang tes Panwascam di Kabupaten Banyuasin. Makanya jawablah soal sesuai dengan hati nurani, nilai kompetensi dan kemampuan peserta sesuai tata tertib yang ditentukan panitia,”katanya.

Ia menjelaskan jika lembaran soal dan kunci jawaban dikirim langsung hari ini, red oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel dan dikawal 2 orang dalam tas koper disegel kunci dengan kode yang dikirim via SMS.

“Tidak ada kebocoran soal tes, jadi jangan percaya dengan isu yang ada di media sosial, mungkin itu untuk memberikan semangat saja, tes ini sesuai dengan intruksi dari Bawaslu Sumsel kami disini hanya memfasilitasi melaksanakan tes tersebut,”jelasnya.

Setelah tes tertulis ini, akan dilanjutkan tes wawancara pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2017. Peserta tes akan diseleksi setiap Kecamatan 6 orang. Kemudian akan diseleksi menjadi 3 orang setiap Kecamatan dan pengumuman hasil tes wawancara tanggal 20 Okteber 2017.

Dalam pelaksanaan tes ini, tampak hadir Zulkifli Komisioner bidang Hukum, Penindak dan Pelanggaran, Hibzani Komisioner bidang Pengawas dan hubungan Antar Lembaga serta Sekretaris Panwaslu Putra Samudra.(As)

STIA
Ke Atas